Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

VIEW ALL

Lumbung Pangan

Lumbung Energi

Pendidikan, Kesehatan & Olahraga

Ekonomi Religi Budaya

Temayang - Petani tembakau asal desa Temayang telah dipusingkan dengan harga tembakau yang tidak menentu, setiap hari dan setiap jam terkadang berubah untuk harga perkilo, ketika berita ini diturunkan, Sabtu, 03 Oktober 2015.  Harga ditengkulak dan pemborong harga berkisar Rp 1200-1700/Kg, padahal sekitar satu bulan yang lalu harga masih tinggi berkisar Rp 2500 - 3000/Kg.

Para Buruh Tani menyiapkan pengopenan tembakau rajangan

Tembakau asal Desa Temayang


Sebagaimana yang disampaikan salah satu tengkulak pemborong tembakau, Edi Darmo, mengatakan "memang benar tembakau pada minggu minggu ini harganya naik turun, bahkan ada beberapa petani tembakaunya belum terjual sama sekali, karena masih menunggu harga lebih tinggi" disamping itu ia menyampaikan "penyebab harga tembakau yang tidak menentu itu banyak spekulasi diantaranya tembakau Jawa Timur tidak bisa masuk Jawa Tengah"

Maka dari itu para petani sangat berharap kepada dinas terkait untuk peka terhadap permasalahan monopoli harga tembakau ini, agar harga tembakau bisa bagus dan tidak merugikan para petani asal Temayang yang notabene Temayang basis Tembakau Bojonegoro.


About Moh Abdurrouf, S.Pd.I

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top