Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

VIEW ALL

Lumbung Pangan

Lumbung Energi

Pendidikan, Kesehatan & Olahraga

Ekonomi Religi Budaya

         Di Desa Jono kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro ini telah sukses yang bernama Siti, dengan usaha batiknya yang sudah lama ditekuninya yang dimulai dari tahun 2009 hingga sekarang. Dirumahnya yang terletak di Desa Jono RT.16 RW.04 Kecamatan Temayang Bojonegoro.

Memulai Aktifitas Membatik Khas Jonegaran

      Dengan ide-ide cemerlangnya dia menghasilkan coretan-coretan batik yang beragam motifnya, motif yang beliau hasilkan antara lain motif mangga, motif pisang, motif lombok (cabe), motif daun jati, batik motif sapi, dan masih banyak lagi motif yang lainnya. Awalnya pengusaha ini mengelola bisnisnya dibantu dengan anggota keluarganya. seiring perkembangan usahanya dan mulai banyak pesanan untuk kain batik-batik yang dihasilkannya memiliki 3 karyawan untuk memenuhi pesanan konsumen.

       Siti meristis usahanya dengan modal awal Rp. 200.000 itupun juga modal pinjaman, namun dengan kegigihan beliau usahanaya terus berkembang lumayan pesat yang mulanya hanya mampu memproduksi batik tulis hingga sekarang ada batik cap (batik press) untuk mempercepat produksinya. 

Seiring berjalannya waktu kain batiknya kini masyarakat sudah mengetahui bisnis kain batiknya, yang awalnya dari orang-orang terdekat hingga mengikuti pameran-pameran yang ada di wilayahnya kini pemasaran kain batiknya terdapat banyak di pasar-pasar dan toko-toko di Bojonegoro bahkan hingga luar kota. 

Bisnis batik yang ia ristis dengan modal awal pinjaman uang Rp. 200.000 itu sudah menjadikannya menjadi seorang jutawan. Motif batik milik Ibu Siti adalah batik motif khas Kabupaten Bojonegoro. Dengan perkembangan usaha batiknya yang diterima dengan baik di kalangan maysarakat Bojonegoro banyak masyarakat yang memakainya bahkan kini masyarakat banyak yang mengenkan baju batik milik Ibu Siti disetiap acara-acara resmi. 

Sumber : http://kimlisanpuro.blogspot.co.id/2014/05/usaha-batik-jonegoroan-di-desa-jono.html

About Moh Abdurrouf, S.Pd.I

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top