Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

VIEW ALL

Lumbung Pangan

Lumbung Energi

Pendidikan, Kesehatan & Olahraga

Ekonomi Religi Budaya

Temayang -PAC IPNU IPPNU Kecamatan Temayang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IPNU Ke 61 dan IPPNU ke 60, Panitia Harlah IPNU-IPPNU Temayang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Pembina PMI Daerah Bojonegoro mengadakan acara bakti sosial donor darah di Pendopo Kecamatan Temayang Bojonegoro , Sabtu(21/5/2015).  Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Panitia HUT Rekan Wawan Krisdiono, .

Ketua Panitia HUT dalam sambutannya menyatakan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan secara rutin sekali setahun, yakni dalam rangka memperingati HUT IPNU - IPPNU.

Syarat umum pendonor adalah memiliki umur 17-60 tahun, tekanan darah dan hemoglobin yang baik, dan jumlah penyumbangan per tahun paling banyak lima kali dengan jarak penyumbangan sekurang-kurangnya tiga bulan. Keadaan ini harus sesuai dengan keadaan umum donor. Salah satu fakta tentang  darah yaitu satu kantung/labu darah yang kita sumbangkan, rata-rata bisa menyumbang untuk 3 kehidupan.

Hal yang tak kalah pentingnya dalam donor darah yaitu pendonor diharapkan memberikan keterangan yang sejujurnya mengenai riwayatnya sebelum mendonorkan darah.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Masyarakat dan para pelajar  kelas 3 yang mau mengikuti  orang UAN, Karena setelah donor darah selesai acara selanjutnya adalah doa bersama dan istighosah . 

(AZMI&ROUF/KIMTP)

About Indonesian Blogger Lovers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top