Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

VIEW ALL

Lumbung Pangan

Lumbung Energi

Pendidikan, Kesehatan & Olahraga

Ekonomi Religi Budaya

Temayang - Panitia Hari Qurban Masjid Besar Baiturrahman tahun ini telah mengumpulkan hewan Qurban sebanyak 37 Kambing, yang telah dihimpun dari semua pedukuhan yang ada di Desa Temayang, mulai dari dukuh paling ujung timur dukuh kelantung, sampai dukuh ujung barat dukuh pendem. 

Prosesi penyembelihan hewan qurban didesa Temayang

Untuk tahun ini hewan qurban yang ada di Masjid Besar Baiturrahman Temayang sedikit menurun dari pada tahun yang lalu, tahun lalu ada 2 ekor sapi dan 40 an ekor kambing, sebagaimana yang dikatakan panitia Qurban, Kyai Samsudin, untuk tahun ini memang ada penurunan dari tahun yang lalu, semoga semangat berqurban di tahun mendatang meningkat lagi, 

System pembagian yang ada di Masjid Besar Baiturrahman Temayang sangat berbeda dengan desa lain yang ada di luar Temayang, di sini hewan Qurban  masyarakat dari ujung paling timur sampai barat harus dikumpulkan di masjid untuk pendataan, dan pada malam takbiran, seluruh tamir atau pemangku mushola dan masjid bermusyawarah .

Hasil Musyawarah sangat menentukan untuk pembagian hewan qurban, setiap dukuhan berbeda untuk dapat berapa ekor qurban. ini tergantung jumlah KK yang ada di dukuh tersebut dan juga ditentukan berapa ekor hewan qurban yang disetor dari dukuhan tersebut. semakin banyak yang setor hewan dari dukuhan tersebut semakin banyak pula pedukuhan tersebut mendapat qurban pembagian. 
(KIMTP/AbdurR)

About Moh Abdurrouf, S.Pd.I

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top