Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

VIEW ALL

Lumbung Pangan

Lumbung Energi

Pendidikan, Kesehatan & Olahraga

Ekonomi Religi Budaya

Pertengahan bulan Maret daerah Temayang dan sekitarnya dibanjiri Panen buah bengkoang dengan  melimpah ruah. Saking banyaknya hasil panen, buah bengkuang tidak hanya dikirim ke luar kota. Para petani dan pedagang bengkoang ini juga menjajakan bengkoang dibeberapa ruas jalan antara jalan di wilayah Kecamatan Temayang jurusan Kabupaten Nganjuk tempatnya didaerah dukuh Judek Desa Temayang.

Salah satu pedagang yang menjajakan dagangan di pinggir jalan, Sidik mengatakan bahwa Satu gombyok (ikat) bengkoang dijual seharga Rp 6 ribu ada juga yang 8 ribu hal ini sesuai dengan bentuk dan berat bengkuang itu sendiri “Buah bengkoang ini merupakan hasil tanam bengkuang masyarakat Temayang dan sekitarnya,” katanya kepada KIM Tugu Pahlawan, Jumat (13/03/2015).

Menurut sidik , meski hasil panen melimpah, namun minat pembeli bengkoang tidak berkurang, malah lebih banyak. Dalam sehari, daganganya laku hingga puluhan ikat. “Pembeli rata-rata dari kota atau luar daerah yang melintas di jalan ini. Mereka senang membeli karena banyak pilihan,” terangnya.

About Indonesian Blogger Lovers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top