Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

VIEW ALL

Lumbung Pangan

Lumbung Energi

Pendidikan, Kesehatan & Olahraga

Ekonomi Religi Budaya

Suasana Mts Ma’arif Nu Islamiyah Temayang tampak berbeda dari hari biasanya, pada hari ini Selasa, 21 April 2015. Bapak Ibu Guru dan Karyawan terlihat lebih anggun dan rapi. Ibu – ibu dengan busana kebayanya dan bapak – bapak mengenakan batik berpeci yang sangat kental dengan nuansa Jawa. Begitu juga para siswa, yang memakai pakaian batik untuk Siswa Laki-laki dan baju Kebaya untuk Siswa Perepuan. 



Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari Kartini kali ini, Mts Ma’arif Nu Islamiyah Temayang menyelenggarakan Upacara Hari Kartini dan lomba edukatif, rekreatif yang diikuti oleh seluruh siswa. Ada 5 macam lomba, antara lain 1. Lomba adibusana 2. Lomba membuat puisi dengan tema Hari Kartni 3. Lomba membaca Puisi 4. Lomba menjahid bendera Merah Putih 5. Lomba Membuat Mading Upacara memperingati Hari Kartini di laksanakan di Halaman Sekolah.
Adapun lomba adibusana dilaksanakan dengan melibatkan semua Siswa Mts Ma’arif Nu Islamiyah Temayang. Lomba membuat puisi dengan tema Hari Kartni di laksanakan d depan Kelas 7A an 7B. Lomba membaca Puisi di depan Kantor Tata Usaha. Lomba menjahid bendera Merah Putih di depan ruang LAB IPA dan juga di depan Ruang GURU, lomba Membuat Mading di depan ruang LAB Komputer. 
Siswa antusias dalam acara ini,terbukti dengan Lomba adibusana diikuti oleh siswa dari masing – masing kelas, Lomba membuat puisi dengan tema Hari Kartni di ikuti 24 siswa, membaca Puisi juga hampir sama di ikuti 35 siswa, menjahit bendera Merah Putih di ikuti sekitar 30 siswa, Membuat Mading di ikuti hampir 75 siswa dikarenakan semua kelas wajib membuat mading kelas masing-masing. 
Tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah melastarikan budaya jawa dan yang tidak kalah penting adalah menghayati dan meneruskan perjuangan RA Kartini, seperti ungkapan salah satu Guru di Siswa Mts Ma’arif Nu Islamiyah Temayang Sholeh wafa;, S. Pd berikut : "Bukan surjan kebaya dan yampingan yang dicita citakan Kartini ...... tapi pengakuan persamaan emansipasi yang nyata.................." 
(KIMTG/Wafa)

About Moh Abdurrouf, S.Pd.I

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top